Indonesia Tunggu Langkah Lanjutan Obama, Kata Wapres



Washington DC, Amerika Serikat (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Indonesia menunggu langkah lanjutan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam hubungannya dengan negara-negara Islam maupun dalam perbaikan ekonomi.

"Orang berharap banyak dengan Presiden Obama. Karena itu kita menunggu langkah-langkah lanjutan dalam penanganan soal radikalisme, berhubungan dengan negara-negara Islam serta dalam perbaikan ekonomi,"kata Wapres Jusuf Kalla di Wisma Indonesia, Washington DC, Amerika Serikat, Rabu malam.

Menurut Wapres, Presiden Obama telah memberikan pengaruh yang besar bagi dunia. Wapres mencontohkan di saat Presiden Obama belum dilantik, genjatan senjata konflik Israel-Palestina bisa terjadi. Selain itu, dalam sepekan setelah dilantik langsung memerintahkan ditutupnya penjara Guantanamo dalam waktu satu tahun.

"Presiden Obama banyak memberikan perubahan kepada negara-negara Asia dan Islam, khusunya dalam perdamaian," kata Wapres.

Namun demikian, kata Wapres< semua itu tergantung bagaimana Amerika Serikat memperbaiki hubungan dengan negara-negara Islam.

baca sumber asli di sini

0 Responses