Penduduk Dunia 6,75 Miliar pada 1 Januari 2009



Hanover, Jerman (ANTARA News) - Penduduk dunia pada hari Tahun Baru akan mencapai 6,75 miliar orang, sebuah kelompok Jerman yang mendorong pengendalian kelahiran menyatakan Selasa.

Yayasan Penduduk Dunia Jerman menyatakan populasi manusia di planet Bumi meningkat sebanyak 82 juta orang pada tahun ini.

Sebelumnya, yayasan itu memperkirakan penduduk dunia pada 1 Januari akan mencapai 6.751.643.600 jiwa.

Kelompok yang berkedudukan di Hanover itu mengemukakan hampir semua pertumbuhan penduduk itu terjadi di negara-negara berkembang, tempat wanita menghadapi meningkatnya angka kehamilan, apakah mereka menginginkannya atau tidak akibat tak tersedianya kontrasepsi.

Sumberdaya, pendidikan dan perawatan kesehatan sangat tidak memadai di negara-negara itu, akibat melonjaknya jumlah penduduk, kata yayasan itu, seperti dilaporkan DPA.

Seorang bayi yang lahir di Jerman saat ini rata-rata dapat hidup hingga usia 79 tahun, namun seorang bayi Afrika hanya dapat mengharapkan hidup sampai umur 54 tahun.

"Kami ingin mengatasi kemiskinan pada sumbernya, kami harus membantu wanita menghindari kehamilan yang tak diinginkan, kata sekretaris yayasan.

"Kami harus lebih banyak memberikan pendidikan seks dan kontrasepsi."

0 Responses